Maret 03, 2010

ILMU BARU GURU BAHAGIA

(lanjutan cover story (5) edisi no.9/Vol 03. Tahun 2009)

Rhonda Byrne, dalam bukunya ‘the Secret’, menyatakan: apa yang Anda pikirkan akan menarik pikiran serupa dan memantulkannya kembali . Pikiran yang sedang kita bayangkan saat ini sedang menciptakan kehidupan masa depan. Pikiran akan berubah menjadi sesuatu.

Jika pikiran dipenuhi visualisasi yang sarat energi positif – semangat hidup, keyakinan keberhasilan, kegembiraan, kegairahan, optimis yang meluap, ucapan syukur yang tak henti mengalir dan kemurahan hati- maka jejak kehidupan akan membawa pada kebahagiaan hakiki.

Sebaliknya, jika pikiran kecewa, gagal, marah, menyalahkan orang, frustasi, ragu, selalu kurang, maka gelombang pikiran akan memantul ke alam semesta, menarik pikiran negatife yang serupa, dan mengirim balik ke diri kita. Lingkaran kelam negatifism akan membuat kita terpelanting dalam kisah hidup penuh kepiluan.

Hukum ini disebut sebagai hukum tarik menarik.

Ketika Anda merasa bahagia, saat itu pula energy positif segera akan menarik semua perasaan bahagia yang sudah tersebar di alam raya. Sekejap, Anda akan menerima senyum tulus kepala sekolah, lantas ada saja rekan kerja yang menawarkan bekal sarapan pagi, kemudian bagian SDM memanggil Anda mengabarkan kesempatan training yang bisa Anda ikuti selama 3 hari di Bali, misalnya.

Sebaliknya, jika salah ucap, dan yang ada di benak Anda adalah kejengkelan, maka seharian di sekolah rasanya ada saja kekecewaan. Tiba-tiba Anda mendapat complain dari orang tua yang protes pada cara Anda memberi peringatan keterlambatan tugas siswa, sms bertubi tubi dari dealer motor yang mengancam akan menarik motor kreditan Anda jika sampai tanggal tertentu tak juga ada pembayaran, entah mengapa hari itu Anda terlibat konflik dengan teman satu MGMP, dan emosi Anda meledak.

Masalah memburuk, karena getaran energi negatife semakin kuat menggulung. Ketika ini terjadi, yang harus dilakukan adalah secepatnya mengubah frekuensi pada gelombang energi positif, agar terlepas dari pusaran energi negatife dan perpindah masuk ke wilayah hukum tarik menarik positif.

Rhonda memberikan 3 langkah cara untuk masuk ke hukum tarik menarik ini, yakni:
1. Sebutkan keinginan Anda
2. Yakini, syukuri dan visualisasikan seakan Anda sudah mendapatkan keinginan itu
3. Terimalah atau dapatkanlah keinginan itu

Energi Positif dan Hukum Tarik Menarik (Law of Attraction)
Ilmu Baru Guru Bahagia


Anda akan takjub dan merasakan betapa mudah keinginan itu terpenuhi. Atau Anda akan menjumpai sejumlah ‘kebetulan’ atau ‘keajaiban’, yang seringkali diucapkan orang dengan kalimat “untungnya….dst, misalnya: “Untung ada orang yang baik padaku, dengan menawarkan tumpangan mobil ke sekolah ketika ban sepeda motorku kempes tadi pagi”, dan kalimat-kalimat ‘untungnya…’ yang sesungguhnya ini adalah law of attraction.

Kebanyakan orang tak memahami apa yang sesungguhnya dibutuhkan untuk mencapai kebahagiaan hidupnya. Sebagian orang hanya tahu apa keinginannya, tapi sama sekali tak mengerti apa yang dibutuhkannya. Secara sembarangan, banyak orang mengajukan keinginan dan melakukan cara-cara yang berlawanan dengan tujuan yang hendak dicapainya.

Erbe Sentanu menandaskan, bahwa manusia terlahir ke dunia dengan potensi kekuatan yang dahsyat, yang disebut fitrah. Kedahsyatan ini hanya bisa muncul manakala manusia berada pada keadaan fitrah, yakni ikhlas, tawakal dan syukur. Fitrah ini akan menjadi basis skill yang bekerja secara ‘diam-diam’ dari fikiran an perasaan, meski tak kasat mata namun sangat bertenaga.TG

Sumber:
‘Semut Mengalahkan Gajah’,
Amir Faisal, Quanta.

1 komentar:

Ronny Dee mengatakan...

Nice info